Pemesanan

Bagaimana cara mendaftar

Kamu dapat membuat akun Zilingo Shopping dengan mengikuti langkah berikut ini

  • Klik masuk/daftar
  • Klik daftar
  • Buat akun Zilingo Shopping baru atau daftar lewat Facebook
  • Lengkapi data pribadi
  • Klik “Submit

Bagaimana saya melakukan pemesanan?

  • Pilih produk yang dikehendaki
  • Pilih warna dan ukuran yang sesuai untuk kamu
  • Tambahkan ke keranjang / klik beli sekarang kemudian klik “lanjutkan
  • Masuk melalui FB/Email
  • Masukkan alamat pengiriman dan data lainnya
  • Pilih metode pembayaran lalu klik “Checkout”
  • Masukkan rincian pembayaran
  • Kamu akan menerima email konfirmasi pesanan jika pemesanan berhasil dilakukan

Bagaimana cara mencari produk?

Kamu bisa mencari produk dengan cara browsing koleksi, produk, merk, promosi pada “tab pencarian”, di bagian sudut kanan atas

Bagaimana cara menambah atau menghapus produk dari keranjang belanja saya?

Untuk menambah produk, kamu bisa klik “Tambahkan ke keranjang” di laman produk.
Untuk menghapus atau melihat produk, klik “Ke keranjang” atau “Cart Icon” (pada bagian sudut kanan atas), kemudian pilih produk yang ingin dihapus)

Bisakah memesan lewat Facebook?

Tidak, kamu bisa memesan melalui website kami www.zilingo.com atau download aplikasi kami di Playstore atau Appstore

Vouchers

Saya sudah menggunakan voucher, tapi ingin melakukan pengembalian. Apakah voucher saya akan kembali?)

(Voucher yang sudah diberikan hanya dapat digunakan sekali, jika ada pembatalan pesanan maka voucher akan hangus dan tidak dapat dikembalikan)

Bagaimana cara menggunakan voucher?

Untuk menggunakan voucher, kamu bisa klik di keranjang belanja > “Gunakan kupon berbeda” > masukan kupon baru

Dapatkah saya memeriksa status pengembalian dana saya?

Ya, jika kamu ingin menanyakan tentang status pengembalian dana, silakan hubungi tim layanan pelanggan kami dengan klik di sini.

Cashback

Apa itu Zilingo Shopping cashback?

Zilingo Shopping cashback merupakan poin yang kamu dapatkan ketika berbelanja di Zilingo Shopping. Semakin banyak cashback yang terakumulasi, semakin banyak pula keuntungan yang dapat kamu dapatkan di Zilingo Shopping.

Bagaimana cara mendapatkan cashback?

Semakin banyak kamu berbelanja di Zilingo Shopping maka akan semakin banyak pula cashback yang akan kamu dapatkan! Ketika order sudah dikonfirmasi berhak mendapatkan cashback, maka secara otomatis cashback akan ditambahkan di akun Zilingo Shopping kamu. Jumlah cashback akan disesuaikan dengan jumlah pembelian kamu di Zilingo Shopping, produk yang dibeli, waktu pembelian, jumlah barang yang dibeli. Cashback maksimum yang kamu dapatkan dapat berbeda dari waktu ke waktu.
*Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu

Bagaimana cara agar meperoleh cashback?

Kamu akan mendapatkan cashback pada beberapa produk terpilih. Dengan melakukan pembelian pada beberapa produk, cashback akan ditambahkan di akun Zilingo Shopping kamu.

Bagaimana cara mengetahui total cashback yang saya dapatkan?

kamu dapat melihat jumlah cashback yang kamu dapatkan dengan membuka menu Akun, lalu pilih Cashback.

Saya sering berbelanja di Zilingo Shopping, tapi saya tidak pernah mendapatkan cashback.

Program cashback dimulai sejak 28 Mei 2018. Pembelian sebelum tanggal tersebut tidak mendapatkan cashback.
Jumlah cashback akan disesuaikan dengan jumlah pembelian kamu di Zilingo Shopping, produk yang dibeli, waktu pembelian, jumlah barang yang dibeli. Jumlah cashback yang kamu dapatkan pada pembelian tertentu akan terlampir pada saat pembayaran.

Apakah terdapat limit cashback yang akan saya dapatkan?

Terdapat limit cashback yang akan kamu dapatkan setiap pembelian. Jumlah cashback yang kamu dapatkan pada pembelian tertentu akan terlampir pada saat pembayaran.

Saya membeli produk dari cashback dan mengembalikan barang tersebut, dapatkah saya melakukan klaim ulang jumlah cashback dari barang pengembalian tersebut?

Iya, jika kamu telah mengembalikan barang yang kamu pesan sesuai dengan panduan pengembalian barang yang berlaku, kamu akan mendapatkan cashback yang telah kamu gunakan pada barang yang telah dikembalikan. Cashback akan diberikan pada akun Zilingo Shopping kamu dengan proses waktu sekitar 4-5 hari kerja.

Saya membeli produk dengan cashback lalu saya membatalkan orderan saya, apakah saya dapat mengklaim ulang jumlah cashback yang saya gunakan untuk produk yang saya batalkan?

Iya, jika kamu membatalkan pesanan kamu sesuai dengan panduan pembatalan pemesanan yang berlaku, kamu akan menerima kembali cashback yang tidak jadi digunakan di akun cashback kamu. Biasanya ini membutuhkan proses sekitar 4-5 hari kerja.

Pembayaran

Saya bisa bayar dengan mata uang apa?

Saat ini hanya menerima Rupiah saja

Bagaimana cara membayarnya?

Untuk pembayaran, klik pada “Keranjang” > “Lanjutkan” > Pilih atau masukkan alamat pengiriman > Pilih metode pengiriman (COD/Katu Kredit/Debit/Offline Epay, Internet Banking), kemudian klik “Bayar”

Dapatkah saya merubah metode pembayaran jika saya sudah melakukan pemesanan?

Tidak, jika pemesanan sudah berhasil dilakukan, kamu tidak bisa merubah metode pembayaran.

Metode pembayaran apa sajakah yang tersedia di Zilingo Shopping?

Pembayaran dapat dilakukan dengan cara berikut ini:

  • COD (Bayar di tempat)
  • Kartu kredit/debit/transfer bank
  • Indomaret
    Untuk informasi lebih detail mengenai metode pembayaran, hubungi tim layanan pelanggan Kami di sini.

Kartu kredit apa yang diterima untuk pembayaran?

Zilingo Shopping menerima sebagian besar kartu kredit jenis VISA, Amex atau Mastercard. Detail kartu kredit akan dilindungi dengan penyesuaian PCI DSS (Standar keamanan data industri kartu pembayaran) yang digunakan oleh rekanan pembayaran kami.

Apakah Zilingo Shopping menyimpan detail kartu kredit saya jika transaksi berhasil?

Kami tidak akan menyimpan informasi kartu kredit bahkan setelah transaksi selesai, semua langsung dikirimkan ke payment gateway untuk diproses pembayarannya.

Dapat kami pastikan bahwa seluruh transaksi dengan kartu kredit di Zilingo Shopping dilakukan dalam lingkup yang aman. Informasi detail kartu kredit anda dilindungi dengan penyesuaian PCI DSS (Standar keamanan data industri kartu pembayaran) yang digunakan oleh rekanan pembayaran kami.

Pengiriman

Saya menerima email “Konfirmasi pesanan”. Kapan saya akan menerima produknya?

Kamu akan menerima pesanan dalam waktu 2-5 hari kerja setelah email konfirmasi order diterima. Perkiraan waktu pengiriman bisa lebih lama kalau pesanan dilakukan dari penjual luar negeri.

Apakah saya akan dihubungi sebelum pesanan dikirimkan?

Kami tidak bisa memastikan hal tersebut, karena kami bekerja sama dengan banyak mitra logistik yang masing-masing memiliki standar komunikasi, seperti SMS, email atau telepon. Biasanya, tim logistik akan menghubungi pembeli sebelum produk dikirimkan, namun sekali lagi kami tidak dapat menjamin hal tersebut. Jika kamu tidak dapat menerima paket saat pengiriman, tim logistik akan mencoba mengirim ulang pada hari berikutnya.

Bagaimana cara melacak pesanan saya?

Status pesanan dapat Anda lacak secara langsung dengan mengklik “Profil” (Pojok kanan atas). Pilih “Pesanan” di menu tarik-turun untuk melihat detail pembelian.

Bagaimana jika saya tidak ada di rumah saat pengiriman?

Jika kamu ingin mengubah alamat pengiriman, mohon kirimkan permintaan kepada tim layanan pelanggan kami dengan klik formulir di sin sehingga kami dapat mengubah alamat pengiriman.

Bagaimana saya dapat mengubah alamat pengiriman/nomor telepon/ penerima untuk pesanan saya?

Mohon kirimkan permintaan Kamu kepada tim layanan pelanggan kami dengan klik formulir di sini dan kami akan mengubah sesuai permintaan Kamu.

Bisakah saya memeriksa produk sebelum menandatangani saat paket diantar?

Tidak. Paket hanya dapat dibuka setelah Anda menandatangani bukti penerimaan. Jika Anda menemukan masalah dengan produk tersebut, Anda dapat menghubungi kami di sini, dan akan kami bantu proses pengembaliannya dengan senang hati.

Kapan saja jam operasional pengiriman?

Kami bekerjasama dengan beberapa tim logistik, dan jam operasional masing-masing berbeda. Namun, perkiraan pengiriman adalah antara jam 8.30 pagi - 7.30 malam
Tim logistik kami akan menghubungi anda sebelum paket dikirim agar dapat menyesuaikan wakktu pengiriman

Saya menerima email konfirmasi pengiriman, tapi kenapa saya belum menerima barang yang dipesan?

Jika barang yang dipesan belum Kamu terima, mohon hubungi tim layanan pelanggan kami di sini, dan kami dengan senang hati akan membantu Kamu.

Saya memesan 3 produk namun hanya menerima 1. Kenapa?

Jika dalam satu pesanan Kamu memesan dari beberapa penjual yang berbeda, maka pesanan tersebut akan datang secara terpisah.
Namun, Jika Kamu memesan semua barang di penjual yang sama dan menemukan ada barang yang kurang di dalam paket Kamu, mohon hubungi tim layanan pelanggan kami dengan klik formulir di sini dan kami akan menyelidiki masalah tersebut.

Apakah saya bisa mengambil pesanan di kantor Zilingo Shopping?

Saat ini kami tidak menyediakan layanan ini.

Apakah ada pengiriman kilat?

Saat ini Zilingo Shopping tidak memiliki layanan pengiriman kilat. Namun, dapat kami pastikan jika kami berusaha semaksimal mungkin agar pesanan kamu dapat diterima dalam waktu yang sudah ditentukan.

Berapa ongkos kirim yang dikenakan oleh Zilingo Shopping?

Ongkos kirim bervariasi tergantung lokasi pembeli berada. Untuk wilayah Jabodetabek kami gratiskan ongkir, sedangkan untuk luar daerah akan kami sesuaikan dengan tarif yang berlaku.

Apa itu bea masuk dan pajak?

Bea masuk dan pajak adalah biaya yang dibebankan oleh bea cukai untuk barang yang berasal dari luar negeri dan berharga lebih dari $3.

Pengembalian / Penukaran

Bagaimana saya mengatur jadwal pengembalian pesanan saya

Jika kamu ingin mengembalikan barang, jangan ragu untuk mengirimkan permintaan kepada layanan pelanggan kami dengan klik formulir di sini, tim kami akan membantu proses pengembalian pesanan kamu.
Untuk informasi lebih lengkap tentang cara pengembalian barang, silakan baca pada laman kebijakan Pengembalian Barang dan Dana kami.

Apakah memungkinkan untuk menukar produk pesanan saya daripada dikembalikan dananya?

Jika Anda ingin menukarkan produk yang sudah dibeli dengan warna atau ukuran yang lain, kami mohon untuk mengembalikan produk yang dibeli, lalu Anda dapat melakukan pemesanan baru untuk produk yang dikehendaki. Pengembalian dana akan kemudian kami proses dalam waktu 7-14 hari kerja.

Dapatkah saya menukar barang yang rusak atau salah?

Mohon maaf kami tidak bisa memproses penukaran. Namun, Jika kamu ingin mengembalikan barang yang rusak atau salah, mohon kirimkan permintaan kamu kepada tim layanan pelanggan kami dengan klik formulir di sini dan kami sarankan untuk membuat pesanan baru.

Barang apa saja yang tidak dapat untuk dikembalikan?

Di bawah ini adalah daftar produk yang tidak dapat untuk dikembalikan:

  • Pakaian dalam dan pakaian tidur
  • Baju renang
  • Shapewear
  • Pakaian dalam
  • Kaus kaki
  • Barang kosmetik dan peralatan rias terbuka dan sudah digunakan
  • Produk ditemukan dengan bekas pakai & sobek
  • Elektronik dalam garansi: Jika pembeli menerima produk dalam kondisi layak tanpa kerusakan, namun mengalami masalah dalam waktu 7 hari, mohon hubungi penyedia produk elektronik secara langsung.
    Barang elektronik yang rusak kemasannya/ rusak barcodenya

Apa yang harus saya lakukan jika jumlah dana yang dikembalikan tidak sesuai?

Kami meminta maaf jika kami membuat kesalahan dalam pengembalian dana Kamu! Jika ini terjadi mohon hubungi tim layanan pelanggan kami di sini dan kami akan mencoba mengatasi hal ini secepatnya.

Apakah saya bisa mengembalikan hanya sebagian pesanan saya?

Ya. Dalam hal ini, Kamu dapat mengirimkan permintaan kepada tim layanan pelanggan kami dengan klik formulir di sini dan kami akan memproses pengembalian sesuai dengan permintaan.

Bagaimana cara membatalkan pesanan saya?

Jika Kamu ingin membatalkan pesanan Kamu, mohon hubungi tim layanan pelanggan kami di sini dan kami akan memproses permintaan pembatalan Kamu di dalam sistem kami.

Apakah saya harus menanggung ongkos kirim untuk produk yang dikembalikan?

Anda tidak perlu membayar biaya pengembalian barang. Layanan ini gratis untuk Anda.

Konfirmasi
Yakin akan melanjutkan proses ini?
Batal Konfirmasi